Wednesday, February 28, 2018

TASK 3 - Shokyuu Konmari "

Task 3 merupakan task terakhir dari materi basic Metode konMari. Pekan depan kelas Shokyuu Konmari akan memulai babak baru dengan judul “Tidying Festival” di dalam rumah.
Kali ini mamak akan menceritakan hal-hal persiapan apa saja yang mamak lakukan untuk menyambut “Tidying Festival” nanti.Tidying Festival itu semacam festival berbenah secara menyeluruh dalam satu waktu. Sebenarnya mamak punya kekhawatiran akan festival ini, karena mamak pada dasarnya berantakan dan karena di rumah mamak tidak dibantu asisten rumah tangga, mamak khawatir tidying festival-nya tidak maksimal karena keterbatasan waktu yang mamak miliki. Tapi harapan itu harus tetap ada, mamak harus yakin kalau mamak bisa mempertahankan kerapian, dan merasakan apa yang dinamakan dengan keajaiban berbenah.


Awal mengikuti kelas ini memang modal nekat, mamak tidak mengetahui apa-apa sebelumnya tentang Metode Konmari, yang mamak tau Konmari itu adalah suatu teknik melipat pakaian saja. Setelah masuk kelas, awalnya juga minder karena sepertinya hanya mamak yang masih blank dengan metode ini. Dengan adanya task sangat membantu memahami metode Konmari. Karena mamak lebih nyaman dengan learning by doing, jadi mamak sangat menikmati mempelajari metode baru (bagi mamak) ini.

Persiapan mamak untuk menyambut tidying festival yaitu, membeli buku "The Life-Changing Magic of Tidying Up" karya Marie Kondo. Disaat member kelas lain sudah khatam, praktek buku 1dan tengah membaca buku 2, mamak baru beli buku ini..ehehe
Ketika membahas buku ini dengan paksu, paksu malah nanya Marie tu siapa? asalnya mana? emang dia ngapain? ( _ _')

housebeautifull.com

Mudah-mudahan mamak bisa khatamkan buku ini sebelum mulai tidying festival...

No comments:

Post a Comment