Sunday, March 11, 2018

Bayi Hobi Membaca

Games Level 5: Hari ke-4 Bayi Hobi Membaca

Alhamdulillah karena sudah dibiasakan membaca sejak umur 3bulan, Janna di usianya yang sekarang 15bulan sudah bisa memilih sendiri buku yang ingin dibacakan.

Sekarang Janna sudah sensitif terhadap huruf, asal melihat huruf dimanapun pasti dia notice. Kemarin rumah kami kedatangan bude. Kebetulan bude memakai baju yang ada tulisannya, Janna mendekat ke bude sambil menunjuk huruf yang ada di baju bude lalu ngoceh seperti mengeja huruf tersebut..hehe.. Lain lagi kalau melihat huruf arab, tangannya langsung reflek seperti orang berdoa..ada-ada saja kepintaran kids jaman now.

Semakin lama, fokus Janna dalam membaca buku semakin panjang durasinya. Sekarang Janna sudah bisa menyelesaikan satu buku, walaupun disambil nonton ataupun main. 

Mamak terheran dibuatnya, hari ini Janna menyodorkan buku Rukun Islam for Muslim Kids untuk dibacakan. Buku ini termasuk tebal, karena membahas rukun Islam. Janna dengan tekun mendengarkan mamak membaca buku ini, kemudian dia yang membalik setiap halamannya. Per beberapa halaman, ditinggal main sebentar. Tapi kemudian datang lagi ke mamak minta diteruskan membaca buku tersebut..lucunyaa..

Dibawah ini dua buku yang Janna minta untuk mamak bacakan:



Pohon literasinya sudah mulai berdaun, dengan pelan tapi pasti..


Kemarin Baba nemu post it dengan bentuk daun yang lebih kecil dari sebelumnya, jadi sebagai pembeda daun literasi mama baba dan Janna. Sekaligus memacu kami sebagai orang tua supaya giat membaca seperti Janna..



No comments:

Post a Comment