Saturday, November 11, 2017

Hari ke8 - Weekend Cooking by Baba

GAMES LEVEL 1 - BUNDA SAYANG#3 - TANTANGAN 10 HARI KOMUNIKASI PRODUKTIF

Karena mie instan tidak baik jika sering dikonsumsi, jadinya kami membatasinya hanya boleh satu kali dalam seminggu. Hal tersebut merupakan awal mula weekend cooking by baba. 

Weekend cooking, disamping menyalurkan hasrat makan mie, juga menyalurkan "hobi" masak suami. Bonusnya mamak jadi terbebas masak, walaupun nantinya mamak juga yang kebagian urusan cuci mencuci piring πŸ˜“.

Kenapa weekend cooking-nya mie melulu? Ya, karena yang paling mudah masaknya cuma itu. Tapi jangan salah, setiap minggu kreasinya berbeda-beda. Tapi satu benang merahnya yaitu, seawed πŸ˜‹


Soal rasa bolehlah, ya rasanya rasa mie instan.hahaha..oops
Tetapi minggu ini ada rasa yang kurang, "rasa yang pernah ada" plaak
Minggu ini mie buatan baba kurang asin. Awalnya mamak diam saja, lha wong dimasakin saja sudah syukur😝😝
Baba tanya, "enak ga dek?"
Mamak kan bingung jawabnya, "enaak yummyyy yang..tapi kayaknya ada yang kurang deh yang, agak kurang asin nih menurut adek. Apa karena bumbunya belum diaduk ya?" (padahal mamak tau, karena masaknya kebanyakan aer😬😬)
"iya dek, kayaknya ini karena baba masukin bumbu di panci rebusannya. Harusnya di mie-nya ya?", kata baba
"kebanyakan air deh kayaknya yang", mamak menimpali.

Komunikasi kami semakin hari semakin produktif..aamiin. Seandainya di awal, begitu ngerasain mamak langsung protes tentu lain ceritanya. Maksud yang sama tetapi dengan penyampaian yang berbeda, akan menyebabkan dampak yang berbeda pula.

No comments:

Post a Comment