Friday, November 10, 2017

Hari ke7 - Mamak Lelah

GAMES LEVEL 1 - BUNDA SAYANG#3 - TANTANGAN 10 HARI KOMUNIKASI PRODUKTIF

Alhamdulillah baba memutuskan untuk pulang lebih awal, mengambil penerbangan pagi jadi kami bisa ketemu lebih awal juga.

Mamak yang ditinggal "roadshow" selama 2 minggu, rasanya badan remuk karena semua urusan rumah dan bayik dikerjakan sendiri. Biasanya ada baba yang bisa handle bayik selama mamak menyelesaikan tugas domestik, selama baba dinas semua ditanggung sendiri.
Setelah baba sampai rumah dan beristirahat, kami ngobrol dan ngopi-ngopi sore. Mamak jadi sekalian curhat, badan pegel-pegel ditinggal baba 2 minggu. 

Mamak lelah melakukan semua pekerjaan rumah tangga sendiri, sambil ngemong bayik yang lagi lasak-lasaknya. Kebetulan bayik juga sedang teething, jadi pakai acara GTM (gerakan tutup mulut). Ditambah lagi beberapa hari belakangan, mamak salah makan sehingga menyebabkan maag mamak kambuh. Perfect sekalilah kondisi mamak 2minggu ini.

Baba mendengarkan keluh kesah mamak, padahal masih capek pulang dari dinas. Akhirnya diputuskan mamak dan janna weekend ini pijat. Sebelumnya mamak dipijat dulu di rumah sama terapis pribadi mamak, yaitu baba..hehe..padahal masih capek baru pulang dinas baba bela-belain mijat istri. Tapi ada syarat, mijatnya gantian setelah mamak dipijat ntar gantian baba yang dipijat. Tak apalah yang penting berkurang pegel-pegel badan mamak.



Dengan merubah bahasa, body language dan intonasi semakin memudahkan kita  menyampaikan pesan dalam berkomunikasi. Lawan bicara juga dengan jelas menangkap apa maksud pembicaraan kita. - Kaidah 7-38-55

No comments:

Post a Comment