Monday, January 15, 2018

Games Level 3: Hari ke-6 Membiasakan Membacakan Sirah Nabawiyah Sejak Bayi



Sesuai dengan judul hari ini, mamak sudah membiasakan membacakan Shirah kepada Janna sejak Janna usia 3bulan. Dibacakannya dengan suara yang jelas, walaupun masih bayi mamak yakin apa yang kita bacakan pasti masuk ke dalam alam bawah sadar anak.

Niat awalnya sih membacakan Sirah setiap hari, sehingga pada ulangtahun pertama Janna sudah khatam baca Sirah. Tapi ini Janna sudah lewat sebulan ulangtahun yang pertama mamak belum juga selesai membacakan Sirah..Yang penting sudah berniat..hehe😅..Semoga kedepannya mamak bisa lebih istiqomah lagi membacakan Sirah kepada Janna, sehingga banyak manfaat yang dapat diambil salah satunya dapat meningkatkan kecerdasan spiritual. Aamiin..

Berikut secara singkat pembahasan kecerdasan spiritual yang mamak ambil dari laman wikipedia.
Kecerdasan spiritual (bahasa Inggris: spiritual quotient, disingkat SQ) adalah kecerdasan jiwayang membantu seseorang untuk mengembangkan dirinya secara utuh melalui penciptaan kemungkinan untuk menerapkan nilai-nilai positif.

SQ merupakan fasilitas yang membantu seseorang untuk mengatasi persoalan dan berdamai dengan persoalannya itu.Ciri utama dari SQ ini ditunjukkan dengan kesadaran seseorang untuk menggunakan pengalamannya sebagai bentuk penerapan nilai dan makna.

Kecerdasan spiritual yang berkembang dengan baik akan ditandai dengan kemampuan seseorang untuk bersikap fleksibel dan mudah menyesuaikan diri dengan lingkungan, memiliki tingkat kesadaran yang tinggi, mampu menghadapi penderitaan dan rasa sakit, mampu mengambil pelajaran yang berharga dari suatu kegagalan, mampu mewujudkan hidup sesuai dengan visi dan misi, mampu melihat keterkaitan antara berbagai hal, mandiri, serta pada akhirnya membuat seseorang mengerti akan makna hidupnya.

No comments:

Post a Comment