Wednesday, January 17, 2018

Aplikasi Doa Anak Muslim

Games Level 3: Hari ke-8 Aplikasi Doa Anak Muslim

Setelah sukses mengajarkan Janna menengadahkan tangan tanda berdoa, sekarang saatnya mamak mengajarkan Janna lafadz berdoa. 

Karena mamak juga banyak tidak hafal doa-doa pendek, maka lagi-lagi mamak mengandalkan aplikasi. Mamak menggunakan aplikasi doa anak muslim.

Doa Anak Muslim adalah aplikasi yang berisi doa anak sehari-hari, lengkap dengan bacaan Arab, Latin, Terjemahan, dan Audio Bacaan, untuk memudahkan pengguna khususnya anak-anak / remaja dan orang tua yang ingin mengajari anaknya, untuk mempelajari doa anak harian. Namun tetap dapat digunakan oleh orang dewasa yang ingin belajar menghafal doa sehari-hari.

Aplikasi ini tampilannya sederhana dan menarik, berisi gambar kartun yang lucu-lucu serta dilengkapi dengan audio bersuara anak-anak. Suara anak-anak ini yang membuat Janna semakin penasaran mendengarkan lafadz doa.

Berikut ini tampilan aplikasi doa anak muslim yang mamak pakai:

Tampilan layar utama

Pilihan Doa

Tampilan Doa lengkap dengan huruf latin dan artinya

Walaupun Janna belum bisa ngomong, yang penting mamak perkenalkan saja dulu doa-doa pendek. Awalnya Janna mendengarkan dengan seksama, kemudian menyodor-nyodorkan hp supaya mamak ikutan berdoa juga. Tidak lama Janna juga ikutan ngoceh pakai bahasa planet, ikutan berdoa. Hehe

Selain memperkenalkan lafadz doa. Mamak juga setiap hari memutar video lagu anak-anak. Salah satunya lagu belajar huruf hijaiyah. Setelah beberapa minggu diperdengarkan, sekarang Janna sudah bisa ikutan nyanyi huruf hijaiyah. Huruf hijaiyah ala Janna anak setahun yang belum bisa ngomong. Jadi dia ikutin lagunya dengan bahasanya sendiri. Lucu deh..hahaha







No comments:

Post a Comment