Saturday, April 7, 2018

Mengajarkan Konsep Kabataku pada Toddler

Games Level 6: Hari ke-6 Mengajarkan Konsep Kabataku pada Toddler

Kabataku (kali, bagi, tambah, kurang) ternyata bisa distimulus sejak usia dini pada anak. Dengan memberikan stimulus diharapkan anak akan menyukai pelajaran matematika, karena matematika ternyata ada disekitar mereka dan mereka mengetahui tujuan mempelajari matematika. Dengan model stimulus uni, anaj-anak akan paham makna Kabataku sebagai sebuah proses alamiah sehari-hari, nukan deretan angka yang membuat pusing. Mereka jadi paham bahwa:

Menambah ➡ proses menggabungkan 

Mengurangi ➡ proses memisahkan

Mengalikan ➡ proses menambah/menjumlahkan secara berulang

Membagi ➡ proses mengurangi secara berulang

Hari ini sampai sore tadi mamak nggak ada ide untuk main Janna, karena kami lagi di rumah mbah uti. Tiba-tiba sore tadi Janna dari dapur membawa dua buah mangkok melamin, dan kebetulan di atas meja ada sebungkus permen. Jadilah kami main kosong isi.




No comments:

Post a Comment