Games Level 6: Hari ke-6 Mengajarkan Konsep Kabataku pada Toddler
Kabataku (kali, bagi, tambah, kurang) ternyata bisa distimulus sejak usia dini pada anak. Dengan memberikan stimulus diharapkan anak akan menyukai pelajaran matematika, karena matematika ternyata ada disekitar mereka dan mereka mengetahui tujuan mempelajari matematika. Dengan model stimulus uni, anaj-anak akan paham makna Kabataku sebagai sebuah proses alamiah sehari-hari, nukan deretan angka yang membuat pusing. Mereka jadi paham bahwa:
Menambah ➡ proses menggabungkan
Mengurangi ➡ proses memisahkan
Mengalikan ➡ proses menambah/menjumlahkan secara berulang
Membagi ➡ proses mengurangi secara berulang
Hari ini sampai sore tadi mamak nggak ada ide untuk main Janna, karena kami lagi di rumah mbah uti. Tiba-tiba sore tadi Janna dari dapur membawa dua buah mangkok melamin, dan kebetulan di atas meja ada sebungkus permen. Jadilah kami main kosong isi.
No comments:
Post a Comment