Sunday, December 24, 2017

Aliran Rasa Melatih Kemandirian Anak

Setelah 10 hari mendokumentasikan tantangan level 2 Melatih Kemandirian Anak di kelas Bunda Sayang IIP, mamak semakin sadar sebenarnya dalam melatih kemandirian anak itu yang paling penting adalah konsistensi dalam mendampinginya. Ibu sebagai orang yang paling banyak menghabiskan waktu dengan anak, harus memiliki kesabaran ekstra dalam melatih kemandirian anak.

Dan satu lagi, never underestimate your child. Yang menurut kita, umur segini belum bisa ah si dedek makan minum sendiri. Ternyata setelah dilatih dan dibiasakan, bisa lho ternyata.

Sebagai orangtua pastinya merasakan repotnya mengasuh anak, disetiap rentang usia pasti ada tantangannya tersendiri. Tugas kita sebagai orangtua mengarahkan kebutuhan dan keinginan mereka agar sesuai dengan nilai-nilai yang kita anut. Insyaallah hal sekecil apapun yang kita lakukan akan ada manfaatnya dimasa yang akan datang. Selamat menikmati mas aliburan akhir tahun bersama keluarga tercinta. Waktu tidak akan berulang, nikmati dan jalani dengan sebaik-baik yang kita bisa lakukan..

Semangaaaat maak😘😘😘

No comments:

Post a Comment