Wednesday, December 6, 2017

Games level 2: Hari ke-3 Kelas Bermain Kepompong di Rumah Dandelion

Sudah sebulanan ini Janna ikut kelas bermain Kepompong di Rumah Dandelion, Cilandak. Mengapa namanya kelas bermain, karena di kelas memang kerjaan anak-anaknya hanya bermain. Bermain di kelas bermain tidak hanya bermain namun seluruh kegiatannya menstimulasi anak/bayik.

Nah, minggu ini pas banget ada kegiatan stimulasi motorik halus yaitu memindahkan ciki dari mangkok ke gelas dengan menggunakan sendok. Berikut penjelasannya:
-Kenapa ciki, biar aman kalau termakan bayik. Ada bayik yang malah menghabiskan seluruh cikinyaπŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…. Mungkin dikira disuruh makan kali ya?πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹
-Mangkok dan gelas sebagai challenge kepada bayik, memindahkan dari wadah yang permukaannya besar ke wadah dengan permukaan lebih kecil
-Awalnya memindahkan dengan menggunakan tangan. Apabila dirasa terlalu gampang bagi bayi, maka dicoba dengan menggunakan sendok.
-memindahkan ciki dilakukan dari kiri ke kanan. Mungkin kita melihat hal ini sepele sekali, namun ternyata hal tersebut berkaitan dan bermanfaat dengan proses membaca-menulis anak, yaitu anak akan terbiasa nantinya utk membaca dan menulis huruf Latin dari arah kiri ke kanan.


Buat Janna kegiatan ini seru sekali. Seru karena Janna bisa makan ciki yang rasanya manis ini sepuasnya tanpa dimarahi mamakπŸ˜…πŸ˜…. Untung ini cikinya khusus buat bayik ya..
Besok-besok mau coba dengan menggunakan beras dan kacang-kacangan biar lebih menantang. Dicoba kalau mamak lagi rajin bersih-bersih..wkwkwk

Oiya tadi ada juga kegiatan menuangkan oat dari botol. Fungsinya melatih pergelangan tangan bayik agar lebih luwes minum sendiri, tidak tumpah-tumpah.


No comments:

Post a Comment