Monday, July 24, 2017

NHW#8 Misi Hidup dan Produktifitas

Alhamdulillah tak terasa pekan ini sudah memasuki pekan ke-8 dari 9 pekan kelas Matrikulasi Institut Ibu Profesional. Namun rasanya masih sedikit sekali yang terserap dan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari saya. Antara NHW 1 sampai saat ini rasanya belum nyambung satu sama lain. Masih berdiri sendiri dan belum saling terintegrasi.

Kalau melihat NHW mamak-mamak yang bertebaran di dunia maya, pada bagus-bagus sekali. Sedangkan saya ini apalah, hanya sendok gulai... :P
Tapi saya tak akan menyerah dalam menemukan peran spesifik dan unik saya nanti di masyarakat. 


BUNDA sebagai AGEN PERUBAHAN
Bunda, kalau sudah menemukan passion (ketertarikan minat ) ada di ranah mana, mulailah lihat isu sosial di sekitar anda, maka belajar untuk membuat solusi terbaik di keluarga dan masyarakat.

Rumus yang kita pakai :
PASSION + EMPHATY = SOCIAL VENTURE

Social venture adalah suatu usaha yang didirikan oleh seorang social enterpreneur baik secara individu maupun organisasi yang bertujuan untuk memberikan solusi sistemik untuk mencapai tujuan sosial yang berkelanjutan.

Sehingga bunda bisa membuat perubahan di masyarakat diawali dari rasa emphaty, membuat sebuah usaha yang berkelanjutan diawali dengan menemukan passion dan menjadi orang yang merdeka menentukan nasib hidupnya sendiri.

Hal ini akan membuat kita bisa meneyelesaikan permasalahan sosial di sekitar kita dengan kemampuan enterpreneur yang kita miliki. Sehingga untuk melakukan perubahan tidak perlu menunggu dana dari luar, tapi cukup tekad kuat dari dalam.
-------
Septi Peni Wulandani

Yaa.. Seperti kata Bu Septi, "menjadi orang yang merdeka menentukan nasib sendiri". Terkait dengan misi hidup yang sesuai dengan kegiatan yang saya suka dan bisa, yang telah saya sampaikan dalam NHW#7 saya memilih Design and crafting sebagai ranah yang saya akan saya tekuni. 



BE
ibu profesional yang bekerja dari rumah yang sukses di ranah domestik dan ranah publik

DO
menyelami apa yang saya SUKA dan BISA dengan memulai jam terbang 30 menit setiap hari. Membangun creative bussiness dan membantu ibu-ibu di lingkungan saya untuk menambah penghasilan.

HAVE
memiliki bisnis autopilot dari rumah yang padat karya dan bebas riba

Capaian satu tahun kedepan:
1. selesai dalam urusan manajemen waktu
2. sudah membangun creative bussiness
3. mahir menyetir mobil

Strategic plan (jangka waktu 5-10 tahun):
1. bebas hutang dan riba
2. mampu berzakat 10juta perbulan
3. berangkat haji
4. selesai mengelilingi Indonesia, sudah menjelajahi 5 negara
5. Berat badan ideal..(yaa ini juga harus dicita-citakan :p)
6. hafal 10juz Alquran

Lifetime goal:
1. hafal 30 juz Alquran
2. bermanfaat bagi orang lain


Semoga Allah mudahkan....SEMANGAAAATS *\(^o^)/*!!

 
 
 
 





No comments:

Post a Comment