Monday, July 17, 2017

NHW#7 Tahapan Menuju Bunda Produktif



" Sesungguhnya rezeki itu akan mecari seseorang dan bergerak lebih cepat daripada ajalnya "
Imam Al Ghazali pernah mengucapkan bahwa
" Bisa jadi engkau tidak tau dimana rezekimu, namun rezekimu tau dimana engkau. Jika rezeki itu ada dilangit maka Allah akan turunkan, jika rezeki itu berada didalam bumi maka Allah akan perintahkan untuk muncul supaya berjumpa dengan kita”

NHW kali ini kita dibantu untuk mengetahui tipe kekuatan diri (strenght typology), sebagai tahapan awal untuk mamak masuk ke dalam tahap bunda produktif. 

berikut hasil talent mapping saya:

 

TIRTA, anda adalah orang yang berani menghadapi orang secara empat mata,keras kepala, berani mengambil alih tanggung jawab , senang mengkomunikasikan sesuatu yang sederhana menjadi menarik , banyak ideanya baik yang belum pernah ada maupun dari pikiran lateralnya , selain memiliki sifat analitis juga banyak idea , keras menghadapi orang akan tetapi tidak menyukai konflik , senang memotivasi dengan berbagai cara ada yang melalui sifat periangnya ada yang melalui sifat empatinya ada juga karena selalu ingin memajukan orang lain , suka melayani orang lain dan mendahulukan orang lain.

Saya juga dibantu mak Asti selaku fasilitator WAG Depok 1 untuk menganalisa hasil talent mapping saya,


 Hasil talent mapping memang saya banget. Kemudian di www.temubakat.com juga dijelaskan satu-satu tentang bakat yang kita punya sekaligus diberi tahu juga, bakat yang kita miliki itu cocoknya diperlukan untuk profesi apa. Sangat berguna sekali bagi saya yang baru ingin masuk ke ranah bunda produktif.

 
 
 
 
 


Nah, dibawah ini kuadran aktifitas saya:


 "fokus pada kekuatan, siasati keterbatasan" (temubakat.com)

Semoga Allah mudahkan langkah untuk selalu belajar memperbaiki diri, mengembangkan diri dan menyiasati keterbatasa  diri. Aamiin.


No comments:

Post a Comment